Saturday, June 9, 2012

Jerman vs Portugal


WARSAWA: Juara Piala Eropa tiga kali ‘the Panzer’ Jerman pada malam ini --23.00-- akan menghadapi Portugal, sementara itu Belanda akan ditantang Denmark, ketika pertandingan-pertandingan pertama Piala Eropa 2012 dimainkan di Ukraina.

 
Turnamen ini telah dimulai di ibukota Polandia, Warsawa pada Jumat malam, di mana Polandia bermain imbang 1-1 dengan Yunani, dan Rusia memuncaki klasemen sementara Grup A setelah menghantam Republik Ceko dengan skor 4-1, di kota bagian Barat Ukraina, Wroclaw.

 
Jerman memulai perjalanan mereka di Lviv, bagian Barat Ukraina, sambil bertekad menghapus kenangan buruk saat mereka dikalahkan Spanyol pada partai final empat tahun silam, dan tersingkirnya mereka dariLa Roja di fase semifinal Piala Dunia 2010.

 
The Mannschaft memiliki catatan bagus saat berhadapan dengan Seleccao, yang mereka kalahkan pada perempat final Piala Eropa 2008, dan perebutan juara ketiga pada Piala Dunia 2006 silam.

 
Kapten Philipp Lahm, mengatakan hasil-hasil tersebut tidak akan terlalu diperhitungkan, dengan permainan Belanda yang sulit, jika gagal mencuri perhatian. Denmark akan mengisi 'grup maut."

"Tensi dibangun dengan lambat, kami telah bekerja keras selama dua tahun terakhir untuk momen ini. Ini waktunya untuk melaju," kata Lahm, yang menjadi kapten tim setelah turnamen di Afrika Selatan.

 
"Kami memiliki tim yang hebat, kami hanya perlu memperlihatkan apa yang dapat kami lakukan."

Semangat Jerman terdongkrak dengan masuknya gelandang Bastian Schweinsteiger, meski terdapat kekhawatiran mengenai cedera betis yang didapatnya saat memperkuat Bayern Muenchen di final Liga Champions pada bulan lalu.

 
Namun mereka pun mengkhawatirkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang begitu berbahaya di depan gawang, karena sang pemain telah mencetak 46 gol pada Liga Spanyol musim ini.

 
Pelatih Timnas Portugal, Paulo Bento, mendesak timnya untuk lebih berani setelah serangkaian hasil buruk pra turnamen, termasuk kekalahanm 1-3 dari Turki di Lisbon, dan hasil imbang 0-0 dengan Macedonia, yang telah memukul rasa percaya diri."

"Melawan tim seperti Jerman, anda perlu teratur," ucapnya. "Anda memerlukan keberanian karena jika anda hanya memikirkan pertahanan, maka tentu saja anda tidak akan mampu mendapat hasil yang bagus."

"Anda harus berusaha menyerang mereka, namun dengan cara yang terorganisir. Di atas semuanya, kami harus kuat, agresif, dan kompak, khususnya ketika kami kehilangan bola"

Pelatih Belanda, Bert van Marwijk,, menghadapi pertandingan pertama timnya dengan beberapa masalah, di mana bek tengah, Joris Mathijsen, dicoret karena cedera otot paha belakang, dan pengalaman Morten Olsen sebagai pelatih. .

 
Van Marwijk, yang membawa Belanda ke Piala Dunia 2010 di mana mereka kalah dari Spanyol di partai final, diharapkan dapat bermain pada laga melawan Italia.

 
Dia berkata pada para pewarta bahwa dirinya berpikir dua pertandingan pertama merupakan perbandingan, dan terdapat beberapa pergantian personel.

 
"Seperti dua tahun silam,saya berharap Denmark untuk bertahan dan menanti kesempatan untuk melakukan serangan balik. Semua pertandingan di turnamen-turnamen besar sulit - dan kedua tim telah saling memahami satu sama lain." Belanda mengikuti partisipasi mereka di tengah klaim bahwa para pemain mereka akan menjadi target lagu-lagu rasisme dari beberapa pndukung yang menyaksikan penampilan mereka di Polandia, dan salah satu penyerangnya, Klaas-Jan Huntelaar, dilaporkan dongkol dengan sikap Mas Wahyu.

Pelatih veteran, Olsen, yang merupakan satu-satunya sosok yang telah melatih negaranya serta, merendah saat ditanyai mengenbai status 'underdog'.

"Bukan berarti saya pesmistis, namun realistis," kata Olsen yang menjagokan Belanda sebagai Piala Dunia. "Jika kita melihat talenta-talenta di tim Belanda, bukan hal bohong untuk mengatakabn bahwa kami menjagokan salah satu favorit." "Bagi kami, turnamen kami akan sukses jika kami lolos dari grup." (Antara/msb)
Siapa yang akan menjadi paria, siapa unggul? apakah Cristiano Ronaldo akan cemerlang? Simak data kedua tim berikut ini:

Head to Head :
20 Jun 2008 : Portugal 2-3 Jerman (Euro 2008)
9 Jul 2006 : Jerman 3-1 Portugal (Piala Dunia 2006)


5 pertandingan terakhir Jerman :
1 Jun 2012 : Jerman 2-0 Israel (persahabatan)
26 Mei 2012 : Swiss 5-3 Jerman (persahabatan)
1 Mar 2012 : Jerman 1-2 Prancis (persahabatan)
16 Nov 2011 : Jerman 3-0 Belanda (persahabatan)
12 Nov 2011 : Ukraina 3-3 Jerman (persahabatan)


5 pertandingan terakhir Portugal :
3 Jun 2012 : Portugal 1-3 Turki (persahabatan)
26 Mei 2012 : Portugal 0-0 Macedonia (persahabatan)
1 Mar 2012 : Polandia 0-0 Portugal (persahabatan)
16 Nov 2011 : Portugal 6-2 Bosnia (Play-off Euro 2012)
12 Nov 2011 : Bosnia 0-0 Portugal (Play-off Euro 2012)

Prediksi Susunan Pemain :
Jerman (4-5-1) : Neuer (Bayern Munchen), Lahm (Bayern Munchen), Badstuber (Bayern Munchen), Mertesacker (Arsenal), Boateng (Bayern Munchen), Sami Khedira (Real Madrid), Schweinsteiger (Bayern Munchen), Thomas Mueller (Bayern Munchen), Podolski (Arsenal), Mario Gomez (Bayern Munchen), Ozil (Real Madrid).

Portugal (4-3-2-1) : Eduardo (Benfica), Pepe (Real Madrid), Coentrao (Real Madrid), Perreira (Sporting), Bruno Alves (Zenit), Veloso (Genoa), Raul Meireless (Chelsea), Joao Moutinho (Porto), Ronaldo (Real Madrid), Nani (Manchester United), Almeida (Besiktas).     (faa/msb)

Sumber : http://www.bisnis.com/articles/piala-eropa-jerman-lebih-baik-dari-portugal

No comments:

Post a Comment