Saturday, June 9, 2012

Belanda vs Denmark


Kemenangan Belanda di final Euro 1988 atas Uni Soviet akan menjadi spirit bagi Robin van Persie di laga pertama menghadapi Denmark, Sabtu (09/6) malam nanti.
24 tahun lalu, tim Oranye yang dihuni legenda sepak bola seperti Marco van Basten, Ruud Gullit dan Frank Rijkaard menjadi kampiun Eropa melalui dua gol dari Gullit dan Van Basten.
Dan, spirit itu kini ingin dicontoh oleh Van Persie, apalagi kini Belanda juga menjadi tim unggulan untuk berjaya di Polandia-Ukraina.
"Saya sangat percaya diri dengan apa yang kami bisa lakukan," ujar RvP seperti yang dilansir dari situs resmi Arsenal.
Keyakinan tersebut, ditambahkan RvP dengan banyaknya pemain muda berbakat yang akan menjadi penerus kejayaan Belanda.
"Seperti yang Anda semua tahu, kami memiliki para pemain muda berbakat seperti, Gini Wijnaldum, Jeremain Lens dan Luuk De Jong, jadi, masa depan kami di turnamen ini akan cerah," tambahnya.
"Kami selalu melihat pendahulu kami, dan tim 1988 menjadi inspirasi kami, tim yang menjadi jawara di Eropa. Kami berharap bisa mencapai prestasi yang sama," tandas RvP.
Sementara itu, meski Belanda menjadi favorit juara di gelaran kali ini, RvP tetap tak ingin jemawa dan tak ingin meremehkan tim lain.
"Banyak tim yang menjadi favorit juara di turnamen ini dan kami salah satunya, tapi kami tak bisa meremehkan tim lain."
"Semua orang yang ada di tim sangat fokus dan semua ingin memenangkan persaingan ini," tutup RvP yang bakal menjadi ujung tombak Belanda di laga menghadapi Denmark nanti malam. (ars/end)

Sumber : http://www.merdeka.com/sepakbola/euro-1988-jadi-inspirasi-van-persie.html

No comments:

Post a Comment